INFO DRUMBAND DAN MARCHING BAND : TIPS MERAWAT ALAT DRUMBAND DAN MARCHING BAND

Peralatan drumband dan marching band merupakan investasi jangka panjang bagi Sekolah maupun Instansi perkantoran. Untuk itu, perlu ketelitian dan kecermatan dalam merawat alat-alat drumband maupun marching band agar terjaga keawetannya. Berikut beberapa tips merawat alat drumband maupun marching band

  • Simpan di tempat yang tinggi
Penyimpanan alat drumband dan marching band hendaknya jangan terkontak langsung dengan lantai yang cenderung tinggi tingkat kelembabannya. Lebih bagus lagi apabila dibuat rak seperti almari atau etalase tertutup.


  • Simpan dalam keadaan kering
Alat drumband dan marching band sangat rentan terhadap air. Untuk itu Kami sarankan peralatan harus selalu dalam keadaan kering, karena banyak sering kami jumpai ketika peralatan dipakai baik saat latihan atau lomba lalu kehujanan. Nah, tindakan pertama yang dilakukan adalah mengeringkan peralatan tersebut. Jangan menyimpan ditempat kering tapi alat dalam keadaan basah, itu sama juga bohong..!!!!


  • Rutin dibersihkan
Setelah penyimpanan dalam keadaan kering, sekarang tinggal perawatan rutin yaitu dengan membersihkan alat drumband dan marching band dari debu. Cara pembersihan cukup mudah dengan mengelap bagian body, membran sampai ringnya.



  • Steam secara rutin
Menjaga membran dalam keadaan kencang atau steam rata sangat mempengaruhi keawetan membran. Hal ini dapat mencegah terjadinya sobek pada saat dipukul karena kebanyakan membran sobek pada saat kendor.





Demikian beberapa tips sederhana yang Insya Allah sangat membantu Anda dalam perawatan peralatan drumband maupun marching band.

Entri yang Diunggulkan

PERALATAN DRUMBAND DI YOGYAKARTA

Pengrajin dan distributor alat drumband ; marching band seragam dan bendera DRUMBAND-ONLINE Yogyakarta Produk yang kami jual ;...

Drumband

Drumband

Jual Drumband

Review